https://goo.gl/2rpEQE

Tips Merawat Rambut Gimbal Sambungan

Tips Merawat Rambut Gimbal Sambungan

 
Rambut tidak terawat dan tidak teratur mungkin menjadi hal yang paling pertama terbersit ketika seseorang melihat orang lain yang berambut gimbal. Jangan salah dulu! Siapa bilang model rambut yang gimbal tidak terawat? Asalkan mengetahui cara yang benar dalam membersihkannya, kalian juga dapat memiliki rambut model gimbal yang terawat dan juga bersih. Coba deh sejumlah cara merawat rambut gimbal berikut ini.

Berikut Ini Beberapa Tips Merawat Rambut Gimbal Sambungan

1. Berkeramas
Seberapa seringnya mencuci rambut dapat disesuikan dengan gaya hidup. Namun ketika rambut sudah lumayan berbau, sebaiknya anda segera mencuci rambut. jangan memakai sampo yang mempunyai kandungan kondisioner dan parfum untuk mencuci rambut yang gimbal. Hal ini dapat membuat rambut anda menjadi bau. Cobalah cek komposisi di kemasan sampo, kalau kalian menemukan daftar bahan yang berawalan PEG, itu artinya bahan kondisioner. Jangan menggunakan sampo itu.

Rambut gimbal juga tidak boleh digosok saat sedang keramas. Lebih baik rambut diperas saja untuk mengeluarkan airnya yang masih ada di dalam rambut. gesekan juga dapat terjadi ketika anda sedang tidur. Gunakanlah satung bantal yang dibuat dari bahan satin yang mampu membantu bentuk gimbal dari rambut anda tetap terjaga.

lebih baik rambut dikeramas di waktu siang sehingga rambut dapat benar-benar kering. Tidur ketika keadaan rambut masih basah atau setengah basah di bagian dalamnya akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Sesudah memakai sampo, pastikanlah juga anda membilasnya dengan bersih. Sisa sampo yang tertinggal akan menyebabkan rambut model gimbal anda terlihat kotor.

2. Melembabkan Rambut
Gunakanlah minyak alami setelah rambut anda dikeramas. Tidak usah setiap hari, sekali dalam beberapa hari sudah cukup, saat dibutuhkan saja. hindarilah minyak rambut berjenis olive oil, jojoba oil, dan avocado oil. Minyak jenis ini dapat menyebabkan bau yang tidak sedap untuk rambut anda. lebih baik menggunakan minyak esensial seperti lavender atau tea tree. Campurkanlah minyak dengan sedikit air lalu taruhlah di botol semprotan. Sesudah itu semprotkanlah di rambut dan juga kulit kepala. Jika kulit kepala anda suka gatal, gunakanlah minyak sejenis tea tree untuk menghilangkan rasa gatal.

3. Kunjungi Ahli
Selain perawatan sehari-hari seperti di atas yang dapat anda lakukan untuk merawat rambut gimbal. Anda juga harus berkonsultasi dengan ahlinya yang mengerti bagaimana cara merawat rambut milik anda ini. Ini perlu dilakukan karena memang di Indonesia sendiri hair stylist yang mengerti cara merawat rambut model gimbal juga masih sedikit kita temui.


Nah, demikianlah 3 cara merawat rambut model gimbal milik anda. pada umumnya merawat rambut gimbal hampir sama dengan cara merawat rambut model lainnya. Hanya saja faktor teknik perawatan dan kebersihan rambut jenis gimbal dibutuhkan perhatian lebih agar rambut tetap terlihat bersih dan bagus terawat.

0 Response to "Tips Merawat Rambut Gimbal Sambungan"

Post a Comment