https://goo.gl/2rpEQE

Penyebab Gula Darah Naik dan Obat Gula Darah Tradisional

Penyebab Gula Darah Naik dan Obat Gula Darah Tradisional,- Penyakit gula darah atau biasa dikenal yaitu diabetes militus merupakan istilah yang mengacu dengan tingkat glukosa di dalam darah. Apabila gula darah di dalam tubuh tidak normal maka akan mengakibatkan berbagai gejala berhubungan dengan menurunnya kesehatan tubuh.

http://info-reagee.blogspot.com/

Bagi orang yang menderita penyakit gula darah biasanya akan menimbulkan gejala gula darah rendah seperti:

– Badan terasa lemah.
– Sering kencing.
– Luka sulit dan sembuh lebih lama.
– Mudah lapar dan mudah haus.
– Mudah terjadi infeksi pada kulit (gatal-gatal), saluran kencing maupun gusi.
– Berat badan menurun.
– Mudah mengantuk.
– Penglihatan kabur.
– Nyeri pada tangan dan kaki.

Pada orang yang normal memiliki kadar gula darah normal berkisar 60-120 mg/dl. Biasanya kadar gula pada penderita diabetes saat puasa adalah lebih dari 126 mg/dl dan ketika tidak puasa atau normal yaitu lebih dari 200 mg/dl. Berikut beberapa cara menurunkan gula darah antara lain:

1. Membeli alat cek gula darah
Tujuan membeli alat cek gula darah ini yaitu untuk mengontrol kadar gula darah anda. Hal-hal yang perlu anda ketahui untuk menentukan range kadar normal gula darah yakni:

– Sebelum makan tingkat glukosa anda harus 80-120.
– Dua jam setelah makan tingkat glukosa anda harus kurang dari 170.
– Sebelum anda tidur kadar glukosa idealnya 100-140.
– Saat berpuasa kadar glukosa anda harus 70-100.

2. Olahraga teratur
Olahraga secara teratur dapat membantu untuk menurunkan gula darah.

3. Kurangi konsumsi gula
Mengurangi konsumsi gula adalah salah satu hal yang vital bagi anda yang menderita penyakit gula darah. Bagi anda yang menderita gula darah dianjurkan untuk mengkonsumsi gula yang rendah kalori dan bukan seperti gula pada umumnya.

4. Makan sedikit tapi sering
Bukan hanya ibu hamil yang mengalami mual muntah tetapi penderita gula darah juga dianjurkan untuk makan sedikit tapi sering. Serta lebih memperhatikan pola makan, cobalah untuk makan setiap 4 jam sekali.

5. Diet tinggi protein
Diet tinggi protein juga dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Beberapa penyebab gula darah naik yang harus anda ketahui yakni:

Pola makan
Pola makan juga mempengaruhi terjadinya peningkatan gula darah. Mengkonsumsi makanan secara berlebihan jika tidak diimbangi dengan sekresi insulin dengan jumlah yang cukup maka akan mengakibatkan penyakit gula darah. Penyebab penyakit gula darah yang disebabkan karena pola makan yaitu:

– Suka ngemil
– Kelebihan teh manis
– Kelebihan soft drink

Obesitas
Obesitas atau kegemukkan juga dapat menjadi salh satu faktor penyebab penyakit gula darah.
Faktor genetik (keturunan). Penyakit gula darah dapat diwariskan oleh orang tua. Seorang anak dapat membawa gen penyakit gula darah dari orangtuanya. 

Bahan-bahan kimia atau obat-obatan
Bahan-bahan kimia atau obat-obatan dapat menjadi salah satu faktor penyebab penyakit gula darah, karena bahan-bahan kimia dapat merusak sel-sel pankreas yang dapat menyebabkan radang pada pankreas.

Penyakit atau infeksi pada pankreas
Salah satu penyebab terjadinya penyakit gula darah yaitu karena adanya infeksi pada pankreas seperti karena radikal bebas dan sering menggunakan botol plastik berulang kali.

Pola hidup
Pola hidup juga dapat menjadi penyebab terjadinya penyakit gula darah. Seseorang yang jarang berolahraga akan rentan terkena penyakit gula darah, karena olahraga dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh. Selain itu juga dapat disebabkan karena kurang tidur, malas beraktivitas fisik dan terlalu banyak duduk.

Selain itu, obat gula darah tradisional yang aman untuk anda yaitu:

1. Brotowali
Bahan
Siapkan 6 cm batang brotowali
Cara
Batang brotowali dicuci bersih kemudian potong-potong. Tambahkan sepertiga genggam daun kumis kucing dan daun sambiloto. Rebus semua bahan dengan 3 gelas air, tunggu mendidih hingga tersisa 2 gelas. Ramuan ini dapat anda minum setelah makan.

2. Lidah Buaya
Bahan
Siapkan 1 lembar lidah buaya
Cara
Cuci bersih lidah buaya kemudian buang durinya dan potong-potong. Rebus menggunakan 3 gelas air tunggu mendidih hingga tersisa 1 gelas air. Ramuan ini diminum 3×1,5 gelas setelah makan.

3. Mahkotadewa
Bahan
Siapkan 5-7 buah mahkota dewa
Cara
Buah mahkota dewa di iris kemudian seduh dengan air panas 200 cc. Tutup dan biarkan sebentar agar larut. Kemudian minum secukupnya.

4. Mengkudu
Bahan
Siapkan 2 buah mengkudu masak
Cara
Buah mengkudu di parut hingga halus tambah dengan air kapur sedikit aduk rata, kemudian saring atau peras dengan kain halus lalu diminum.

5. Pare
Bahan
Siapkan 200 gram pare segar
Cara
Pare dipotong-potong kemudian direbus atau di jus. Airnya dapat anda minum.

6. Teh hijau
Teh hijau dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Konsumsi teh hijau secara rutin untuk menurunkan gula darah anda.

7. Bisa juga Dengan Ramuan Tradisional lainnya Seperti Kulit Manggis Dan Daun Sirsak. Untuk Selengkapnya SIlahkan Klik DISINI

penyebab pruritus pada peningkatan gula darah, Obat gatal akibat gula darah, obat gatal akibat darah tinggi alami, obat apa untuk menghilangkan gatal-gatal Akibat kadar gula darah, muntah akibat gula darah naik?, mengurangi bengkak akibat gula darah naik, kulit gatal gatal akibat gula darah, keputihan karna gula, Kenapa badan gatal habis gula darah turun

0 Response to "Penyebab Gula Darah Naik dan Obat Gula Darah Tradisional"

Post a Comment