https://goo.gl/2rpEQE

Beberapa Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Beberapa Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Beberapa Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan. Mungkin sebagaian dari kalian sudah tahu manfaat dan khasiat jeruk nipis, tapi ada juga yang belum tau khasiat jeruk nipis, terutama untuk ibi ibu, jeruk mipis biasa ibu ibu gunakan untuk kerperluan dapur dalam memasak, seperti menghilangkan rasa amis, daging maupun ikan, dan jeruk nipis sering juga digunakan untuk mengilangkan dahaga, seperti minuman jeruk nipis. Untuk yang belum mengetahui, saya akan mengulas kembali, Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan.

Jeruk Nipis ini biasa di kenal dalam pengobatan tradisional cina dengan sebutan zhi shi, dan dikenal sebagai green orange, sour orange dan bitter orange di beberapa belahan dunia lainnnya. Citrus aurantium atau jeruk nipis ini mempunyai kandungan kimia alami yakni Synephrine. Synephrine secara kimiawi sangat mirip dengan efedrin dan pseudo-efedrin ditemukan di banyak obat tumor, suplemen penurunan berat badan dan berbagai suplemen energi.
http://info-reagee.blogspot.com/2016/04/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan.html

Berikut ini beberapa khasiat dan kandungan jeruk nipis, dan cara pengobatan jeruk nipis untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi dan gizi Jeruk Nipis Per 100 Gram :
  • Vitamin C , sebesar 27 mg 
  • Vitamin B1, sebesar 0.04 mg 
  • Protein , sebesar 0.9 gram 
  • Lemak , sebesar 0.2 gram 
  • Karbohidrat, sebesar 11.4 gram 
  • Mineral , sebesar 0.5 gram 
  • Kalsium , sebesar 33 mg 
  • Fosfor , sebesar 23 mg 
  • Zat besi , sebesar 0.4 mg 
  • Asam askorbat, sebesar49 mg 
  • Energi , sebesar 51 kal 
  • Sisanya Air ,sebanyak 86 gram
Jeruk nipis mengandung senyawa kimiawi seperti:
  1. Asam sitrat,
  2. Asam amino=>triptofan dan  lisin,
  3. Minyak atsiri => sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid.
  4. Damar,
  5. Glikosida,
  6. Asam sitrun,
  7. Lemak,
  8. Kalsium,
  9. Fosfor,
  10. Zat besi,
  11. dan belerang. 

Berikut ini beberapa khasiat jeruk nipis untuk kesehatan dan cara penggunaanya dalam suatu pengobatan secara alami:

Mampu Mengatasi Ambeien : Ambil beberapa potong akar jeruk nipis. Bersihkan dari tanah, kemudian direbus dengan setengah liter air hingga air tersisa separohnya, saring dan minum airnya selagi hangat. Lakukan ini setiap hari pada sorenya saat mau istirahat. 

Mampu Mengatasi Nyeri Haid : Ambil 1 buah jeruk nipis, jahe sebesar ibu jari, 3 mata buah asam yang sudah masak, dan seppotong gula kelapa. Jeruk nipis diperas dan ambil airnya, jahe diparut dan diperas, kemudian kedua cairan perasan jeruk nipis dan jahe ditambahkan ¾ gelas air masak,  lalu saring.Cukup diminum pada hari pertama datangnya haid. 

Mampu Mengatasi Amandel : Ambil 1 buah jeruk nipis dan  rimpang kunyit sebesar ibu jari dan diparut diparut, dan 2 sendok makan madu. Kunyit yang sudah diparut diambil airnya, tambahkan air setengah gelas, tambahkan air perasan jeruk nipis dan dicampur madu asli. Saring, dan lakukan pengobatan ramuan jeruk nipis ini sebanyak 2 kali sehari. 

Mampu Mengatasi Perut Mules / Keram Pada Perut : Ambil 1 buah jeruk nipis dan 1 rimpang kunyit sebesar ibu jari. Caranya kunyit diparut, diperas dan airnya diberi air jeruk nipis. Minum saat perut merasa mules. 

Mampu Mengatasi Terlambat datang bulan : Ambil 1 buah jeruk nipis, 2 rimpang kunyit sebesar ibu jari, kapur sirih dan garam secukupnya. Parut kunyit kemudian diperas untuk diambil airnya. Tambahkan air perasan jeruk nipis yang, kemudian beri kapur sirih dan garam secukupnya . Cukup minum ramuan tersebut 1 kali sehari. 

Berikut Ini Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

  • 1. Mengencangkan Wajah
  • 2. Mencerahkan Wajah
  • 3. Mengatasi Wajah Kusam
  • 4. Menghaluskan Kulit Wajah
  • 5. Mengatasi Jerawat
Cara Pakaiannya :
1. Ambil jeruk nipis yang sudah kita siapkan tadi dan Belah menjadi dua bagian.
2. Kemudian Oleskan potongan jeruk yang sudah kita potong tadi ke seluruh bagian kulit wajah hingga merata. Atau dengan cara lain yaitu peras jeruk nipis kemudian oleskan ke wajah hingga merata dengan menggunakan bantuan kapas.
3. Setelah mengoleskan jeruk nipis ke wajah dan rata langkah selanjutnya jangan dibasuh atau dicuci dulu melainkan diamkan hingga kurang lebih 15 atau 10 menitan.
4. Setalah didiamakan Bilas wajah menggunakan air bersih.

Untuk anda yang ingin tampi lcantik setiap hari secara maksimal jangan lupa baca juga ini => Ingin Tampil Cantik Alami Dan Natural Setiap Hari

Buah jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk  menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus ada kulit. Jeruk nipis juga bisa untuk mengatasi bau mulut tak sedap, karena kandungan asam pada jeruk nipis dapat mematikan kuman penyebab bau mulut. 

Itulah Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan juga beberapa khasiat untuk kesehatan kulit wajah, dengan artikel sederhana bisa membatu, menjaga kesehatan anda dan kecantikan kulit wajah anda.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

0 Response to "Beberapa Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan"

Post a Comment